Kamis, 12 Juni 2014

Tugas SoftSkill Bahasa Indonesia 2



Kesimpulan

            Dari uraian tersebut sebenarnya kesimpulannya adalah bagaimana perusahaan itu (khususnya Honda) mampu memenangkan pasar melalui perencanaan strategis dengan tetap berorientasi pada konsumen atau pasar. Artinya seluruh bagian organisasi yang ada di dalamnya berupaya bagimana mendapatkan sistem dan keputusan yang tepat dalam menciptakan kepuasan pelangan atau konsumen.
            Bukti dari organisasi AHM tersebut fokus pada konsumen adalah terlihat dari Visi dan Misi yang di canangkan. Sedangkan implementasinya adalah dari banyaknya produk yang mewakili harapan konsumen serta tanggapan penerimaan konsumen terhahadap produk Honda itu sendiri. Setidaknya di buktikan dengan angka penjualan yang rekatif selalu bersaing dan memimpin otomotif motor di Indonesia. Artinya fungsi penawaran dan permintaan dalam sistem perekonomian tercipta dengan saling memberikan keuntungan.
            Adanya segmentasi pasar, target dan positioning merupakan strategi dalam persaingan. Hal tersebut sebagai bagian bagaimana Honda mampu mencarai atau merebut hati konsumen. Terbukti dengan slogan “One Heart” dan hampir setiap produk mempunyai karakter yang kuat sesuai dengan target yang di tuju. Inilah keunggulan daya saing yang sebenarnya dari produk Honda. Yang berarti sesungguhnya untuk menjadi pemenang maka karakter dan keinginan konsumen mutlak di pahami terlebih dahulu.
            Terkait dengan analisi SWOT mungkin yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan produk yang selalu up to date sesuai keinginan/kebutuhan masyarakat. Artinya hanya dengan ber Inovasi dan Perbaikan terus menerus maka akan dapat selalu mencapai kepuasan pelanggan. Atau dalam arti lain, AHM harus selalu pada target pengembangan produk yang lebih mutakhir, inovasi teknologi, pengembangan yang kontinyu terhadap produknya. Selanjutnya AHM juga dapat menjual lebih banyak motor skutik dan sport yang lebih banyak sesuai dengan permintaan konsumen akhir-akhir ini. Menjual di tempat lain atau mencari tempat-tempat yang belum pernah dijangkau termasuk ke pedesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar